Rabu, 10 Juni 2009

LOMBA FRAGMEN MONOLOG TEATER 3 2009

TATA TERTIB LOMBA FRAGMEN MONOLOG TEATER TIGA TRISMA
TAHUN 2009

1. Tema lomba fragmen monolog yakni Bali Masa Lampau, Masa Sekarang, dan Masa Depan.
2. Peserta fragmen monolog ini terbuka bagi peserta tingkat SMA/SMK se-Bali.
3. Setiap sekolah dapat mengirim maksimal dua ( 2 ) peserta.
4. Peserta lomba sebelumnya telah terdaftar di panitia.
5. Pendaftaran dibuka tanggal 2 Juni 2009 s/d 7 Agustus 2009 di SMAN 3 Denpasar Jalan Nusa Indah No.20X Denpasar, setiap hari Senin sampai Sabtu, pada pukul 14.00 WITA s/d 17.00 WITA. Bagi peserta diluar Denpasar, dapat mendaftar dengan menghubungi nomor panitia dan pembayaran dilakukan pada saat Technical Meeting.
6. Peserta wajib membawakan sebuah fragmen monolog yang naskahnya disediakan sendiri oleh peserta dan boleh disadur dari karya sastra seperti : cerpen, dan puisi namun TETAP BERKAITAN DENGAN TEMA.
7. Tiga puluh ( 30 ) menit sebelum lomba dimulai, peserta wajib mendaftar ulang dan memberitahukan judul fragmen monolog yang akan dibawakannya. Waktu yang disediakan panitia yakni tiga puluh menit ( 30 ) menit dengan rincian lima ( 5 ) menit persiapan, dua puluh ( 20 )menit pementasan, dan lima ( 5 ) menit pembersihan panggung.
8. Selain menilai acting ( watak, bloking, moving, playing ), dialog ( vocal ), atribut ( tata rias, tata lampu, tata panggung, tata musik ), Dewan Juri juga akan menyimak upaya interprentasi /inovasi/adaptasi naskah serta totalitas dalam pementasan.
9. Peserta yang giliran nomor undinya tiga ( 3 ) kali berturut-turut dipanggil tidak tampil, maka dinyatakan gugur atau mengundurkan diri.
10. Bila terjadi hal-hal yang di luar dugaan, misalnya listrik padam, maka atas persetujuan dewan juri dan panitia, peserta diijinkan untuk mengulang pementasan.
11. Peserta wajib mempertimbangkan keamanan pementasan dengan tidak mempergunakan unsur-unsur yang berbahaya seperti penggunaan api dan hal-hal yang berlebihan lainnya.
12. Dewan Juri akan menetapkan Juara I, II, dan III. Hadiah berupa : piala tetap, piagam, dan dana pembinaan. Selain itu, Juara I berhak atas Piala Bergilir Lomba Fragmen Monolog Teater Tiga Trisma.
13. Selama acara berlangsung, penonton serta khususnya peserta yang belum mendapat giliran, dimohon tenang dan tidak menggangu jalannya lomba.
14. Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat dan tidak diadakan surat-menyurat.
15. Ketentuan yang belum tertera dalam tata tertib lomba ini, akan diputuskan secara musyawarah dan mufakat berdasarkan kesepakatan panitia, dewan juri, dan peserta pada waktu Technical Meeting yang diadakan pada,
Hari / Tanggal : Jumat, 7 Agustus 2009
Waktu : 14.00 Wita – 16.00 Wita
Tempat : Balai Bahasa Jl. Trengguli I/20 Tembau Denpasar


Catatan : Apabila ada informasi dianggap mendesak, dapat menghubungi panitia secara langsung di Sekretariat Teater Tiga Trisma atau nomor panitia,
Novi : 081 999 447 109
Togar : 081 933 024 185
Nurpeni : 081 805 641 275

Tidak ada komentar:

Posting Komentar